Rss Feed
  1. Soal no. 3 halaman 150:

    Menurut kamu mengapa para pedagang waktu itu memilih jalur perairan atau laut?
    Menurut saya, para pedagang memilih jalur perairan karena Nusantara merupakan negara kepulauan, yang dimana pelayaran adalah satu-satunya cara untuk mobilisasi antarpulau, mengingat pada masa itu belum ada pesawat terbang. Ditambah pula telah terbentuk jalur-jalur pelayaran dan perdagangan antara Kerajaan Sriwijaya dan negara-negara Asia Tenggara, India, dan Cina, sehingga tidak ada kebingungan lagi bagi para pedagang untuk berlayar ke Nusantara. Selain itu, kapal dianggap sebagai transportasi yang lebih praktis untuk membawa barang-barang bawaan untuk berdagang jika dibandingkan dengan menggunakan kuda (transportasi darat).

    Oleh: Ade Bunga Putri (X IPA 1)

  2. 5 komentar:

    1. Anonim mengatakan...

      kisah nyatah
      ini minta maaf terlebih dahulu,mau berbagi sering pengalaman,dulu awalnya aku cuma pedagang biasa,and selalu berusaha ingin sukses,tapi di pertengahan usaha bangkrut dan banyak hutan di mana mana tapi aku tak mau putus asa cari jalan keluar,syukur aku temukan nomor 085217519919 ki songo di webnya dia www.paranormal-kisongo.blogspot.com berkat petunjuk dan arahan beliau aku berhasil bangkit lagi,biarpun aku berhubungan beliau degan jarak jauh aku yakin dan percaya bahwa ini orang yang bisa membantu aku,awal ragu tapi aku beranikan diri telpon beliau degar bicara dan arahan nya,aku yakin ini orang bisa membantu,terima kasih kisongo.wassalam

    2. Unknown mengatakan...

      Terima kasih. Sangat membantu.

    3. Unknown mengatakan...

      Terima kasih. Sangat membantu.

    4. Unknown mengatakan...

      Mon maap ini jaman apa yah?masih percaya sama animisme,,ingat allah itu Ada selalu mengawasi kita,apapun perilaku yang kita buat pasti ada catatannya,,soal sukses atau berhasil itu tergantung niat kita dan usaha yang kita lakukan.Dan mana ada dukun punypunya akun sosmed? Apa gak ketipu anda?

    5. Unknown mengatakan...

      Ya bner bnget kita itu harus percaya hanya sama allah bukan sama paranormal
      Namanya saja paranormal pasti dia normal² aja ya kan

    Posting Komentar